Jum’at, 11 Oktober 2019 20:33 WIB

Pekanbaru (CAKAPLAH) – Pengurus baru Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Pekanbaru sudah terbentuk. Dan Jumat (11/10/2019) sore tadi, ISEI Cabang Pekanbaru sudah menggelar rapat perdana dan menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya, tentang kesiapan ISEI Pekanbaru untuk andil dalam pembangunan ekonomi di Riau.

“Keberadaan ISEI Pekanbaru ini harus mampu membawa perubahan baik bagi pembangunan ekonomi di Riau,” begitu kata ISEI Cabang Pekanbaru Periode 2019-2022, Zulkarnain, saat memimpin rapat perdana pengurus ISEI Pekanbaru di Gedung LPPMP Unri, Jumat (11/10/2019).

Dikatakan Zulkarnain, ada beberapa program yang bisa dilakukan oleh ISEI Pekanbaru dalam kontribusi pembangunan. Diantaranya, menggelar pelatihan bagi UMKM dan juga penelitian-penelitian ekonomi yang bisa menjadi data ekonomi Riau.

“Dan program ini optimis bisa berjalan karena pengurus ISEI Pekanbaru ini terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman dan mumpuni dalam pelatihan dan penelitian tersebut,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Sekretaris ISEI Pekanbaru Herman Boedoyo mengatakan bahwa pihaknya juga akan menggiatkan kembali ISEI cabang yang ada di Riau, termasuk juga membuat komisariat ISEI di sejumlah lembaga.

“ISEI Pekanbaru ini merupakan ISEI koordinator untuk cabang-cabang yang ada di Riau. Dan saat ini ISEI cabang di Riau ada beberapa, diantaranya Rengat, Bengkalis dan Kuansing. Itu akan kita dorong lebih maju lagi. Termasuk kita juga ingin membangun ISEI di sejumlah komisariat, misalnya ISEI komisariat di lembaga pemerintahan dan juga kampus,” jelas Herman.

Dalam rapat perdana tersebut, selain dihadiri pengurus ISEI Pekanbaru periode 2019-2022, hadir juga Dewan Pengawas ISEI Pekanbaru, Asral Mashuri. Dalam pemaparannya, pejabat perwakilan Bank Indonesia Pekanbaru ini menyebutkan sejumlah peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan ISEI Pekanbaru dalam kontribusinya untuk pembangunan Riau.

“Ada sejumlah peluang program yang bisa diraih ISEI Pekanbaru untuk pembangunan ekonomi Riau. Dan kita siap bantu untuk itu,” kata Asral.

Sementara itu, ketika ditanya tentang jadwal pelantikan ISEI Pekanbaru, Herman Boedoyo mengatakan pelantikan direncanakan digelar akhir bulan Oktober 2019.

“Dan rencananya nanti, pengurus ISEI Pekanbaru ini akan dilantik oleh Ketua ISEI Pusat Perry Warjiyo yang juga Gubernur Bank Indonesia,” tutup Herman. (Sumber: cakaplah.com)

Penulis : Alzal

Editor: Jef Syahrul